Posted by : Unknown Saturday 10 May 2014

(Foto: Forbes.com)


Minupodi | Apple dilaporkan tengah menjajaki kesepakatan untuk membeli perusahaan dibalik headphone populer Beats by Dr. Dre, Beats Electronics, senilai US$ 3,2 miliar atau sekira Rp 36 triliun (kurs US$ 1 = Rp 11.500). Kesepakatan ini termasuk untuk layanan streaming Beats Music, yang diluncurkan pada Januari 2014.

The New York Times, Sabtu (10/5/2014), melaporkan bahwa informasi ini berasal dari sumber yang mengetahui diskusi kedua perusahaan. Akuisisi ini juga disebut sebagai upaya Apple mengubah pendekatan ke ranah musik lebih dari satu dekade setelah membuka iTunes.

Menurut sumber yang menolak disebutkan identitasnya ini, negosiasi keduanya masih berlangsung. Namun jika telah selesai, pembelian akan diumumkan pada pekan depan. Apple dan Beats menolak berkomentar.

Pembelian Beats dapat menguntungkan bagi Apple, dengan tidak hanya mendapatkan produk bagus, tapi juga brand hebat yang didirikan oleh Dr. Dre dan eksekutif musik Jimmy Iovine.

Adapun dengan nilai akuisisi lebih dari US$ 3 miliar, ini akan menjadi akuisisi yang besar bagi Apple. Hal ini sejalan dengan CEO Apple, Tim Cook, yang sangat vokal menyerukan tentang akuisisi dan strategi dibalik langkah tersebut.

Dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, Cook mengatakan bahwa Apple mengakuisisi 24 perusahaan dalam 18 bulan terakhir. "Kami memperluas produk dan layanan Apple dalam kategori baru. Serta tidak akan mengurangi investasi dalam bisnis ini," tutur Cook.

Beats mulai menjual headphone pada 2008. Meski dijual dengan harga hingga US$ 450, produk ini dengan cepat menjadi populer, terutama dalam hal fashion.
Sumber (http://tekno.liputan6.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Arsip

~ Copyright © Minu Podi | Seru, Unik, Asik, Menarik ~