Posted by : Unknown Saturday 10 May 2014

Lionel Messi (DANIEL MIHAILESCU / AFP)

Minupodi | Barcelona: Bintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi mengaku tak ngotot untuk memenangkan Piala Dunia hanya demi mengejar gelar status pemain terbaik. Argentina tergabung di grup F bersama Bosnia, Iran dan Nigeria.

Messi dan Argentina menjadi salah satu favorit yang bisa menjadi juara di Piala Dunia nanti. Status pemain terbaik selama ini selalu dikaitkan dengan torehan trofi Piala Dunia.

Bintang Argentina, Diego Maradona (1986) dan Pele (1958, 1962 dan 1970) semuanya memenangkan Piala Dunia. Meski demikian, Messi menegaskan dirinya tak perlu melakukan hal serupa demi status pemain terbaik.

"Saya pikir banyak pemain yang disebut terbaik sepanjang masa tanpa memenangkan Piala Dunia," ujarnya seperti dikutip Soccerway, Sabtu (10/5/2014). "Tentu memenangkan Piala Dunia itu positif dan itu sangat spesial."

"Saya berharap kami bisa di Rio untuk menikmati hari-hari di sana. Semoga kami bisa tembus ke partai final."

Argentina terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada 1986 dan menjadi gelar kedua mereka. Saat itu, Maradona mencetak lima gol dan mengoleksi bola emas.

Messi paham jika Piala Dunia merupakan sesuatu yang diharapkan publik Argentina. "Sejujurnya saya tak terlalu memikirkan ini. Saya tak bisa memprediksi, tapi orang Argentina bakal memadati Brazil karena jarak yang dekat. Ada keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi," tandasnya.
Sumber (http://worldcup.liputan6.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Arsip

~ Copyright © Minu Podi | Seru, Unik, Asik, Menarik ~